Joni Ginting Hadiri Penelitian Sespim Lemdiklat Polri

SAMARINDA – Anggota Komisi I DPRD Samarinda Joni Sinatra Ginting menghadiri undangan penelitian tahap 1 Sekolah Staf dan Pimpinan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polisi Republik Indonesia (Sespim Lemdiklat Polri) dan pengisian kuisioner model E kepuasan masyarakat terhadap pelayanan Polri, di Ruang Rapat Kapolresta Samarinda, Selasa (7/3/2023).

“Penelitian Sespim Lemdiklat Polri ini tujuannya, untuk memulihkan citra Polri. Sebab, saat ini ada beberapa kasus yang menjadi sorotan di internal Polri,” kata dia, kemarin.

Dia berharap pelayanan kepolisian terhadap masyarakat lebih humanis. Saat ini, pelayanannya masih kurang humanis. Terutama terhadap masyarakat yang bermasalah dengan hukum. Selain itu, diharapkan laporan masyarakat bisa cepat ditindaklanjuti. Dan, tidak ada lagi kekerasan terhadap terduga pelaku, untuk mengakui kesalahannya.

“Kedepan, kita harapkan kasus yang masih bisa diselesaikan dengan mediasi, tidak perlu dibawa ke jalur hukum. Kalau mediasi tidak bisa, maka jalur pengadilan jadi cara terakhir. Lalu, saran saya, laporan masyarakat yang masuk, diharapkan bisa segera ditindaklanjuti. Jangan sampai diperlambat,” ucap dia. (ADV)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker