Jangan Sampai Masyarakat Merasa Termarjinalkan

8 / 100

SAMARINDA – Anggota DPRD Samarinda dari PKS Abdul Rofik menyampaikan bahwa tolak ukur kesejahteraan masyarakat dan kebijakan Pemkot Samaridna harus diaplikasikan secara menyeluruh. Jangan sampai ada masyarakat merasa termarjinalkan.

“Masyarakat di pinggiran juga perlu hidup. Mereka memerlukan kesejahteraan. Jadi, kebijakan Pemkot harus menyentuh segmen paling termarjinalkan atau paling bawah. Supaya mereka bisa merasakan dampak dari pembangunan,” kata dia beberapa waktu lalu.

Dia berharap Pemkot tidak cepat berpuas diri dengan semakin majunya Kota Samarinda. Pemkot Samarinda harus lebih meningkatkan introspeksi internal dan eksternal kedinasan.

“Kita harap pemerintahan bisa menyentuh langsung terhadap kehidupan masyarakat di bawah. Jadi, tanggung jawab Pemkot Samarinda tidak hanya di sekitar Pemkot atau internalnya,” ucapnya.

Namun dia menilai visi Pemkot Samarinda menjadikan Samarinda sebagai Pusat Peradaban telah terwujud secara perlahan-lahan. Dibuktikan dengan semakin meningkatnya kesejahteraan masyarakat dari berbagai program yang dicanangkan Pemkot.

“Kehidupan masyarakat sudah agak bagus. Kemudian penangan banjir juga lebih bagus, meskipun belum final. Termasuk tingkat kesejahteraan masyarakat,“ kata dia. (ADV)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker