Dukung Pelayanan Kesehatan Alternatif, Ini Kata Sugiyono

SAMARINDA – Ketua DPRD Samarinda Sugiyono mengapresiasi keberadaan Rumah Sehat Guyuban Divine Balur di kawasan Pondok Pesantren Nabil Husien.

Rumah Sehat Guyuban Divine Balur ini telah diresmikan Wali Kota Samarinda, Dr. H Andi Harun. Peresmian ini menjadi langkah penting mendukung pelayanan kesehatan alternatif yang menggunakan tembakau sebagai media kearifan lokal untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Tujuannya, untuk menjadi pusat terapi detoksifikasi dengan pendekatan yang memanfaatkan tembakau. Pendekatan ini merupakan bagian dari upaya untuk memberikan pengobatan alternatif bagi warga Kota Samarinda.

“Keberadaan rumah sehat ini juga tentu dapat menjadi sebuah media pengobatan alternatif bagi warga Kota Samarinda. Apabila sebelumnya sudah melakukan pengobatan serupa diluar kota, saat ini tentu tidak perlu jauh-jauh lagi, karena di Samarinda sudah hadir media terapi yang sama,” ujar Sugiyono.

Menurut dia, Rumah Sehat Guyuban Divine Balur diharapkan dapat memberikan manfaat bagi seluruh warga Kota Samarinda.

“Peresmian ini menunjukkan komitmen Pemerintah Kota Samarinda menghadirkan berbagai alternatif pelayanan kesehatan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Dengan pendekatan yang berbasis kearifan lokal, rumah sehat ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas hidup warga Kota Samarinda secara holistic,” jelas Sugiyono. (ADV)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker