Duka 4 Anak di Tenggarong Ditinggal Orangtua Akibat Covid-19

KUKAR – Duka mendalam dialami  Arga (13) warga Gunung Belah Tenggarong saat menghadiri pemakaman ibunya Deasy Setiawati (40)  di Pemakaman Muslimin Kelambu Kuning Tenggarong, Minggu (25/7/2021) siang.

Padahal baru 2 hari lalu, dia menghadiri pemakaman ayahnya Alihusni (45) yang meninggal dunia akibat Covid-19 pada (23/7) lalu.

Sementara anaknya almarhum yang lain yakni Arya (17) dan Abai (10)  masih menjalani isolasi di Rumah Sakit Karantina di Wisma Atlit Tenggarong Seberang. Si bungsu Arini (6) saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah kerabatnya.

Komandan Kodim 0906 Tenggarong Letkol Inf Charles  Alling mengatakan bahwa pasangan ini sebelumnya melakukan isolasi mandiri dirumahnya selama beberapa hari.

Namun karena kondisi terus memburuk, keduanya kemudian dibawa ke Rumah Sakit Karantina di Wisma Atlit Tenggarong Seberang.

“Pertama suaminya dibawa ke rumah sakit pada tanggal 13 Juli 2021. Dua hari kemudian, giliran istrinya yang dijemput. Setelah dirawat beberapa hari keduanya akhirnya meninggal dunia,” kata Letkol Inf Charles  Alling usai pemakaman, Minggu (25/7/2021).

Menurut dia, almarhum Alihusni merupakan Pegawai Negeri Sipil  (PNS) di BPKAD Pemkab Kutai Kartanegara. Sementara almarhum istrinya menjalankan bisnis keluarga berupa usaha jasa pembayaran rekening listrik, telpon dan air.

Sementara itu, Amran, kakak kandung almarhum Alihusni  tidak menyangka kepergiaan adiknya begitu cepat.  Almarhum Alihusni dikenal adik yang sangat baik.

“Dia selalu datang ke rumah saya di Jembatan, namun terakhir kemarin dia nelpon agar saya tidak kerumahnya dulu karena Covid-19. Saya kaget kemarin ditelpon Alihusni sudah meninggal, dan hari ini giliran istrinya yang meninggal, kami sungguh tidak menyangka kejadian ini kasihan anak anaknya yang masih kecil kecil,” kata dia. (maman)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker