Dewan Dukung Pagelaran Pangan Murah

8 / 100

SAMARINDA – Wakil Ketua Komisi II DPRD Samarinda Fahruddin mendukung pagelaran Pangan Murah garapan Dinas Pangan Provinsi Kaltim.

Pembukaan Gelar Pangan Murah dan Launching Dapur B2SA dilaksanakan di Kantor Dinas Pangan TPH Provinsi Kalimantan Timur Jalan Basuki Rahmat, sekitar pukul 09.00 WITA, Selasa (4/10/2022).

Pagelaran Pangan Murah akan dilaksanakan selama 3 hari. Mulai 4 Oktober hingga 6 Oktober 2022.

“Kami sangat mendukung pangan murah yang dilaksanakan Dinas Pangan Provinsi Kaltim. Ini sangat membantu meringankan masyarakat,” ungkap dia, kemarin.

Menurut dia, Kota Samarinda perlu mengatur ketersediaan pangan, untuk mencegah terjadinya inflansi. “Ya, dengan pagelaran pangan murah ini, mudah-mudahan bisa menekan inflasi di Samarinda,” ucap dia.

Sementara itu, saat membuka acara tersebut, Isran Noor menegaskan bahwa faktor-faktor penyebab terjadinya inflasi itu tidak bisa di hindari. Seperti kenaikan harga BBM.

“Kalau BBM naik, maka otomatis harga di pasar juga naik. Pemerintah sudah memberikan saran kepada kepala daerah memberikan 2% dana permerintah itu untuk menanggulangi kenaikan ini,” ucap Isran Noor. (ADV)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker