Anggota Dewan Sebut E-Parking Minimalisir Kebocoran

4 / 100

SAMARINDA – Anggota DPRD Samarinda dari PKS Samri Shaputra  menyebutkan bahwa penerapan sistem e-parking bisa meminimalisir kebocoran pemasukan bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor perparkiran.

“Dengan menggunakan sistem e-parking, maka retribusi parkir langsung masuk sistem. Sehingga kebocoran bisa diminimalisir. Kami tentu saja sangat mendukung penerapan e-parking di tepi jalan umum,” ungkap dia, beberapa waktu lalu.

Menurut dia, penerapan e-parking mesti dikelola dengan baik. Sehingga target PAD dari sektor parkir bisa tercapai secara maksimal.

“Ini terobosan Pemkot, untuk menata Samarinda lebih rapi. Dan penerapan e-parking juga dapat meningkatkan PAD dari sektor perparkiran,” kata dia,

Dia mengungkapkan faktor kebocoran retribusi parkir, salah satunya karena menggunakan sistem manual. “Sektor parkir semestinya bisa mencapai Rp10 miliar-Rp15 miliar. Tetapi pendapatan kita dari sektor parkir hanya Rp2 miliar-Rp3 miliar. Nah, dengan menerapkan e-parkir, mudah-mudahan pemasukan retribusi sektor parparkiran akan meningkat signifikan,” tandas dia. (ADV)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker