Anggota Dewan Dukung Jalan Taman Samarendah Dikeraskan

SAMARINDA – Anggota DPRD Samarinda Angkasa Jaya mendukung upaya pengerasan jalan Taman Samarendah. Tetapi,  apa yang menjadi kekhawatiran masyarakat soal kekuatan aspal di atas paving block harus dijawab lewat pengujian.

“Pernyataan dari Wali Kota sudah satu langkah bagus. Membuat masyarakat tenang dan terjawab. Namun menurutnya, tetap perlu pengujian secara langsung sebagai pembuktian. Saya kira nanti kita lihat ya. Saya juga, kalau itu penjelasan dari wali kota, kan kita semua bukan orang teknis. Karena ini menyangkut biaya APBD,” ucap Angkasa.

Menurut dia, merubah konstruksi paving menjadi aspal itu bagus. “Kalau saya mendukung. Tapi secara teknis mesti kita lihat. Apakah sudah pernah teruji paving diaspal itu jadi kuat,” ucap dia.

Dia menilai penggunaan material aspal alih-alih cor beton memang lebih riskan. Sebab, sifat aspal elastis. Sehingga berpotensi muncul ‘gelombang darat’ susulan. Karena aspal akan mengikuti gerak kontruksi atau tanah di bawahnya.

Angkasa menyampaikan dalam waktu dekat akan memanggil dinas terkait. Untuk menjelaskan secara rinci teknis pengaspalan hingga kekuatannya.  (ADV)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker