Andi Harun Dampingi Joko Widodo Resmikan Terminal Samarinda Seberang

4 / 100

SAMARINDA – Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo kembali melakukan kunjungan kerja ke Kota Samarinda, Rabu (28)/02/2024) sore. Kali ini meresmikan salah satu terminal di Kecamatan Samarinda Seberang.

Wali Kota Samarinda, DR H Andi Harun ikut mendampingi Presiden RI dan menjadi saksi peresmian stasiun bus yang sebelumnya sederhana ini, kini naik kelas menjadi terminal tipe A.

“Terminal kita kini menjadi pusat perhatian dan dapat menjadi sarana publik yang berguna bagi masyarakat,” kata Andi Harun.

Dia mengaku bersyukur, karena terminal tersebut bisa diresmikan langsung Presiden RI. Dimana kehadiran terminal tipe A tersebut menjadi salah satu fasilitas publik yang menjadi andalan kota tepian.

Sementara, Presiden Joko Widodo memberikan pesan jika transportasi umum harus didorong lebih aktif. Mengingat tingginya jumlah kendaraan pribadi yang semakin merajalela di beberapa kota di Indonesia, termasuk Samarinda.

Jokowi menyampaikan kebahagiaannya dapat turut serta secara langsung dalam peresmian Terminal Samarinda Seberang. Diharapkan terminal tersebut dapat terus dijaga kebersihannya sehingga penumpang merasa aman dan nyaman.

“Terminal yang bersih, rapi, dan teratur akan mendorong masyarakat untuk menggunakan transportasi umum. Dari sini, mereka dapat mencapai berbagai tujuan, termasuk Balikpapan dan Banjarmasin,” ungkapnya. (ADV)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker