WC Setara Hotel Berbintang di Sekolah, Ini Respon Ahmat Sopian

SAMARINDA – Pemkot Samarinda merencanakan membangun toilet atau WC yang setara hotel bintang di sejumlah sekolah jenjang SD dan SMP. Rencana itu akan direalisasikan pada APBD perubahan Samarinda 2023.

Anggota Komisi IV DPRD Samarinda Ahmat Sopian Noor mendukung rencana Pemkot tersebut. Pembangunan toilet sekolah jadi upaya untuk menciptakan lingkungan sekolah yang bersih, sehingga warga sekolah merasa nyaman saat berada di lingkungan sekolah selama Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

“Minimal setara hotel bintang tiga, karena memang selama ini masih banyak sekolah yang toiletnya kurang memadai makanya perlu dilakukan perbaikan,” kata Sopian.

Dalam pembangunan toilet tersebut, Sopian menyarankan agar jaraknya tidak jauh dari ruang Unit Kesehatan Siswa (UKS), tujuannya agar siswa atau petugas kesehatan tidak mengalami kesulitan saat menderita sakit.

“Jadi semisal ada siswa yang sakit itu tidak kesusahan saat ke toilet. Kita berharap rencana tersebut dapat segera direalisasikan, karena sebagai fasilitas pendidikan tentu penting untuk disediakan fasilitas yang memadai,” harapnya. (ADV)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker