Promosi Wisata di Samarinda Mesti Digencarkan

SAMARINDA –  Wakil Ketua DPRD Samarinda Subandi meminta organisasi perangkat daerah (OPD) terkait lebih gencar promosikan potensi wisata di Samarinda. Terlebih objek wisata saat ini didorong bisa dikelola lebih optimal oleh Pemkot Samarinda.

“Pemkot Samarinda harus bekerja secara efektif dan efisien, karena bagaimanapun Kalimantan Timur sudah ditetapkan menjadi IKN, tentu semua potensi yang ada harus dioptimalkan, salah satunya potensi wisata,” kata Subandi, belum lama ini.

Subandi juga menekankan agar Pemkot Samarinda melakukan investasi di sektor pariwisata. Jika digali lebih optimal maka potensi wisata bakal ditemukan hampir semua kecamatan di Samarinda.

“Padahal jika itu dikelola dengan baik, maka tentu saja akan berdampak pada peningkatan pendapatan daerah seiring banyaknya wisatawan yang berkunjung.  Seharusnya dinas terkait lebih gesit, agresif dan inovatif untuk mengelola semua potensi pariwisata yang ada. Samarinda ini mempunya alam yang luas tapi untuk sarana rekreasi itu masih kurang,” pungkasnya. (ADV)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker