Layak Dibenahi, OPD Mesti Komprehensif Selesai Masalah Pasar Pagi

SAMARINDA – Anggota Komisi III  DPRD Samarinda Anhar SK menilai banguan Pasar Pagi sudah selayaknya dibenahi. Kenapa? Supaya lebih tertata dan rapi. Ini semua demi kenyalaman pelanggan dan pedagang.

Namun, Anhar mempertanyakan nasib pedagang Pasar Pagi yang akan direlokasi. Sebab, masih belum ada kepastian dari Pemkot, dimana lokasi pedagang itu dipindahkan.

“Sebenarnya, pedagang tidak keberatan kalau Pasar Pagi mau dibenahi. Pertanyaannya, kalau memang pedagang itu mau direlokasi. Dimana tempatnya? Apakah mampu menampung pedagang Pasar Pagi,” ungkap Anhar.

Dia mendorong Pemkot dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat menyelesaikan permasalahan tersebut secara komprehensif.

“Kami tidak ingin berdebat lagi. Tetapi masalah ini mesti diselesaikan secara komprehensif. Buka ruang dialog dengan pedagang,” ucap dia.

Rencana  Pemkot Samarinda merelokasi para pedagang di Pasar Pagi. Itu sebagai bagian dari revitalisasi bangunan Pasar Pagi. Namun hingga saat ini belum menemukan titik terang.

Dinas Perdagangan (Disdag) Samarinda menyatakan para pedagang akan dipindah sementara ke beberapa pasar di Kota Samarinda. (ADV)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker