Komisi III RDP Bareng BPBD dan Disdamkar

SAMARINDA – Komisi III DPRD Samarinda menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BPBD) dan Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) di Ruang Rapat Utama Gedung DPRD Samarinda Jalan Basuki Rahmat, Selasa (16/1/2024). Rapat tersebut membahas evaluasi kegiatan tahun 2023 dan rencana kerja tahun 2024.

“Hari ini, kita rapat hasil evaluasi kerja tahun 2023 dan rencana kerja tahun 2024.  Untuk evaluasi kerja tahun 2023, sebenarnya dilaksanakan Desember 2023 kemarin. Tetapi kita tidak sempat melaksanakannya. Itu terkait soal penyerapan anggaran. Secara normative, teman-teman telah melaksanakan dengan baik,” ungkap Ketua Komisi III DPRD Samarinda Angkasa Jaya Djoerani.

Pada tahun 2024, kata dia, dibahas rencana kerja program prioritas. Untuk BPBD, soal toilet keliling. Lalu, program dari Disdamkar yang sebelumnya ditiadakan, lalu diusulkan lagi yakni pengadaan mobil Damkar.

“Selain itu, kami menilai yang urgen adalah pembangunan gedung BPBD. Kami minta pengadaan mebel juga dipersiapkan. Memang gedung tersebut dibangun tahun 2024. Kita ingin setelah bangunan selesai, maka pengadaan mebelnya sudah ada. Jadi pada tahun 2025 bangunan tersebut sudah bisa ditempati,” jelas dia. (ADV)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker