Fuad Fakhruddin Ajak Masyarakat Hadiri Haul Guru Sekumpul

SAMARINDA – Anggota DPRD Samarinda dari Partai Gerindra mengajak masyarakat menghadiri haul ke-18 ulama besar Guru Sekumpul Martapura, Kalimantan Selatan di kawasan Pasar Kemuning Kelurahan Loa Bakung, Sungai Kunjang, Senin (13/3/2023). Haul tersebut digelar oleh Majelis Ta’lim Darul Fata milik Fuad Fakhruddin.

Menurut dia, haul ke-18 Guru Sekumpul akan dihadiri ulama besar dari Martapura dan Banjarmasin, KH. Sa’aduddin Salman dan Guru Nur Ahyat serta ulama besar lainnya seperti Al-Habib Muhammad, Tuan Guru Yannor Kalua, dan Tuan Guru Achmad Zaini.

“Kegiatan ini bisa dikatakan momen langka, karena kedatangan guru KH Sa’aduddin, yang pertama kalinya datang di Kota Samarinda,” kata dia, Minggu (12/3/2023).

Fuad berharap kedatangan para ulama besar ini bisa membawa berkah bagi warga Samarinda. “Semoga warga Kota Samarinda mendapat berkah dari kegiatan haul para ulama besar ini,” kata dia.

Dia menyampaikan tujuan Haul Abah Guru Sekumpul ini untuk menjalin silaturahmi melalui kegiatan keagamaan. Ini seperti yang diajarkan para ulama pendahulu.

“Sesuai ilmu yang ditinggalkan Guru Sekumpul, haul ini untuk mengumpulkan orang. Kita berkumpul bersama para alim ulama dan para jamaah akan menambah keberkahan,” kata dia. (ADV)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker