Anggota Dewan Dukung Gelar Pangan Murah 2023

9 / 100

SAMARINDA – Anggota Komisi II DPRD Samarinda Abdul Rofik menghadiri Gelar Pangan Murah 2023 di Halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Jalan Biola, Selasa (7/3/2023) kemarin. Gelar Pangan Murah ini merupakan garapan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Samarinda.

Abdul Rofik mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan Gelar Pangan Murah 2023 tersebut. Karena bisa membantu masyarakat memenuhi kebutuhannya.

“Program seperti Gelar Pangan Murah ini diharapkan benar-benar bermanfaat dan membantu masyarakat,” Ucap dia, kemarin.

Dia berharap Samarinda dapat mandiri sebagai penghasil pangan. Hal itu perlu dukungan kebijakan pemerintah pro petani lokal.  “Ini bisa menjadi modal bagi Kota Samarinda menjadi Kota Pusat Peradaban,” kata dia.

Dia mengungkapkan bahwa lahan di Samarinda masih berpotensi dikembangkan menjadi lahan pertanian. Namun dibutuhkan dukungan dari pemerintah untuk memakmurkan para petani.

“Kalau pertanian tidak diswakelola, bagaimana kita mau swasembada pangan diswakelola. Pangan ini mutlak, masalah hidup manusia. Karena itu dibutuhkan dukungan pemerintah, agar bisa memakmurkan para petan,” ucap dia. (ADV)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker